Dapet juga motor second Xride. Gak lama dapet langsung kepengennya pasang ban 17inch untuk depan, sedangkan belakang biarin dah tetep 14inch seperti halnya vario dual purpose.. 😊.
Setelah liat2 dan pelajari ada 2 metode yg umum dilakukan untuk meninggikan shock depan xride. Yg pertama ganti tabung shock xride dengan tabung shock supra x lama. Dengan ketentuan fiber sulingan pakai miliknya xride dan per menggunakan miliknya supra x lama. Untuk takaran oli sepertinya gak berubah sesuai standar xride.
Nah yang saya gunakan adalah metode kedua. Meninggikan shock depan xride dengan menyambung sulingan dengan part custome yg dijual online. Saya sendiri beli dengan harga 45rb belom ongkir, sedangkan panjang sambungan adalah 6cm.
Foto gambar asli dari to**p****.com
Bongkar pasang sulingan sangat mudah seperti halnya ganti oli shock. Namun kali ini setelah shock dan sulingan terbuka maka sulingan di sambung dengan sambungan shock custome yg sudah dibeli. Untuk memperkuat sambungan ditambahkan powerglue, hal ini pun berguna agar sambungan rata sehingga melancarkan aliran oli ketika fiber sulingan mencapai area sambungan.
Yang penting dalam menyambungan sulingan ini adalah perubahan takaran oli. Saya sendiri menggunakan oli jumbo dengan takaran 1 1/2 garis takaran oli jumbo (sekitar 90-110ml) untuk sebelah sok.
Dari hasil ujicoba 1hari pertama tidak ada penurunan performa shock (gak ada keluhan untuk dijalan konblock dan poldur yg banyak).
Btw itu motor sekalian pasang spakboard KSR.. pasangnya mudah (yg masangin bang subur tukang bengkelnya)..
tampak imut bgt ya.. 😂
__update; setelah pasang sambungan sulingan 6cm dan ban depan dipasang kenda trail 17 2.75 ternyata masih gasrut dengan dek bawah..
__update lagi; setelah ban depan ganti denga 17 2.50 ban aman dari gasrut dek bawah.. top.. 😊
0 komentar:
Posting Komentar